Prediksi dan Analisa Grup A Piala Dunia 2018

Oky
Oky

Prediksi dan Analisa Grup A Piala Dunia 2018 Sumber : Istimewa

Winnetnews.com - Bagi para penggemar bola pasti sudah sangatlah tidak sabar, karena kompetisi Piala Dunia 2018 akan dimulai sebentar lagi. Dalam Turnamen tersebut ada 32 tim dari beberapa negara yang sudah menyiapkan mental dan fisik mereka untuk berkompetisi dan saling bersaing untuk menjadi juara dunia tahun 2018. Nantinya dari 32 tim dari negara tersebut akan dibagi menjadi delapan grup yang masing-masing grup akan dihuni oleh empat tim.

Dari delapan Grup yang ada, Grup A akan berisi Tim hebat, yang salah satunya berisi tim dari Tuan rumah yaitu Rusia.

Berikut ini kami akan menganalisa dari Grup A yang terdiri dari Rusia, Uruguay, dan dua tim kuda hitam yakni Mesir dan Arab Saudi.

Rusia

Yang pertama dibahas adalah Tim dari Tuan Rumah, yaitu Rusia. Saat ini Rusia sudah menduduki peringkat ke-61 dalam peringkat FIFA dan tim tuan rumah itu telah meluncur ke bawah, menuruni tangga sejak beberapa waktu yang lalu. Performa dari timnas yang terlihat tidak bergairah dan tidak bersemangat pada Piala Konfederasi di depan para penggemar rumah mereka pada tahun 2017, di mana pada pertandingan tersebut mereka berakhir dengan keluar dari babak penyisihan grup yang menunjukkan ketidakmampuan dari Stanislav Cherchesov untuk tampil di level tertinggi.

Tim tuan rumah juga akan mencari untuk mengakhiri rekor yang kutukan yang sangat tidak mereka inginkan di kompetisi besar ini, Meskipun mereka belum maju dan melampaui fase grup dalam tiga kesempatan yang ada sebelumnya.

Maka dari itu,Rusia yang juga nantinya akan berlaku sebagai tuan rumah, jelas sangatlah tidak ingin membuat malu para penggemar sepak bola setianya dalam Piala Dunia 2018 nanti.

Uruguay

Di sisi lain,Uruguay memiliki kecerdasan individu dan juga pelatih hebat seperti Oscar Tabarez yang selama ini sudah sangatlah berpengalaman. Konon tim Uruguay saat ini diperkuat oleh duo bomber yang sangat haus gol yakni Luiz Suarez dan juga Edinson Cavani.

Posisi Tim Uruguay itu sendiri berada pada peringkat keempat di Piala Dunia 2010 lalu di Afrika Selatan dan juga pernah mencapai babak 16 saat terakhir kali di Brasil. Perolehan tersebut menunjukkan bahwa tim ini diprediksi sudah memiliki kemampuan yang baik untuk melewati rintangan pertama di Grup A ini dengan relatif mudah.

Mesir

Meski sempat menghilang, Timnas Mesir akhirnya dapat kembalii ke kompetisi Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak tahun 1990.

Dua orang pemain kuncian di balik semua kesuksesan terakhir mereka ini adalah pelatih kepala mereka yaitu Hector Cuper dan juga si bintang Liverpool Mohammed Salah, yang telah tampil mengagumkan pada musim pertamanya itu bersama tim Liverpool dengan menjadi pencetak gol terbanyak pada Liga Inggris musim ini dengan mencetak sebanyak 32 gol.

Dan diharakpan agar Salah bisa melakukan penampilannya yang hebat itu bersama dengan timnas Mesir, seperti saat dirinya bermain di liverpool, untuk melangkah lebih jauh dalam turnamen Piala Dunia 2018 di Rusia.

Arab Saudi

Berada di nomor 64 dalam peringkat FIFA, yaitu sebuah angka peringkat yang terendah di antara ketiga tim rivalnya di Grup A. Arab Saudi kembali lagi ke kompetisi besar ini setelah mereka absen sebanyak dua edisi sebelumnya. Namun, mereka juga pernah membuat penampilan berturut-turut di kompetisi ini antara 1994 sampai 2006, dan penampilan terbaik mereka dalam kampanye debut mereka pada tahun 1994 ketika mereka mencapai babak 16 besar.

Green Falcons telah melakukannya dengan baik untuk mendapatkan kualifikasi otomatis di depan Australia. Tetapi tim mereka sendiri saat ini sedang dirusak oleh masalah manajerial. Sang pelatih kepala mereka saat ini, Juan Antonio Pizzi adalah manajer ketiga mereka dalam beberapa bulan, seorang pelatih yang meninggalkan tim nasional Argentina di tengah fase kualifikasi dengan tim dalam bahaya eliminasi.

Prediksi Tim Yang Lolos di Grup A

Nah, Dari Semua Uraian diatas, Diantara keempat tim yang ada di grup A Piala Dunia 2018 ini, sangat jelas terlihat bahwa kemungkinan lolos terbesar jatuh kepada Tim Uruguay. Karena hingga saat ini, hanya tim dari Uruguay yang memiliki beberapa pemain bintang profesional, salah satunya seperti Luis Suarez, Edinson Cavani dan Diego Godin yang diketahui secara luas sudah memiliki banyak pengalaman bermain di turnamen ini.

Apa Reaksi Kamu?