Prediksi Inflasi Agustus di Level 0,3%

Rusmanto
Jumat, 28 Agustus 2015 16:18 WIB
Oleh Rusmanto pada Jumat, 28 Agustus 2015 16:18 WIB
Image Prediksi Inflasi Agustus di Level 0,3%

Bank Indonesia memperkirakan angka inflasi Agustus 2015 di level 0,3%. Sehingga secara year on year (yoy) inflasi berada di level 7,08%.

Demikian disampaikan Gubernur BI Agus Martowardojo saat ditemui di Gedung BI, Thamrin, Jakarta, Jumat (28/8/2015).

"Setelah disurvei, minggu ke-4, inflasi 0,3%, kita harapkan jika betul 0,3%, jadi inflasi nasional yoy 7,08%, jadi kalau di bulan lalu yoy 7,26%, bulan ini turun 7,08%, itu adalah satu pencapaian terbaik, kita harapkan mengarah di bawah 4,5% di akhir tahun," jelas Agus.

Dia menjelaskan, inflasi yang rendah akan mencerminkan fundamental ekonomi yang baik. Defisit neraca transaksi berjalan mengarah ke level yang lebih rendah di angka 2%, di kuartal II-2014 angkanya 4,2%.

"Kita sambut baik jika bisa 0,3%. Akan ada tekanan komoditi ayam ras, telur ayam ras dan beras, tetapi deflasi ada di angkutan antar daerah dan bawang merah, tentu kita nanti akan lihat pemerintah lebih perhatian harga daging ayam dan beras," imbuh Agus. (jk)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.