Premier League Musim 2020/2021: Ini 5 Gelandang Serang Terbaik, Siap Saja?

Muchdi

Dipublikasikan setahun yang lalu • Bacaan 2 Menit

Premier League Musim 2020/2021: Ini 5 Gelandang Serang Terbaik, Siap Saja?
Bruno Fernandes © AMA/Getty Images

Winnetnews.com - Paruh musim pertama Premier League 2020/2021 menyajikan persaingan yang seru. Bukan hanya di level tim, para gelandang serang terbaik pun bersaing untuk unjuk kebolehan.

Musim 2020-2021, Premier League banjir superstar jauh meninggalkan La Liga Spanyol, Serie A Italia, hingga Bundesliga Jerman.

Dominasi menjadi-jadi Premier League sudah terjadi lebih dari satu dekade terakhir. Mereka memang tidak mendominasi trofi juara kompetisi elite Eropa, namun karena sebaran pemain berkualitas, kompetisi ini menjadi gulali penggila sepak bola seantero dunia.

Pemain-pemain berkelas selalu hadir di berbagai posisi setiap musimnya. Ambil contoh di sektor tengah.

Pemain-pemain seperti Paul Scholes, Steven Gerrard, Frank Lampard, Yaya Toure, David Silva semuanya diakui sebagai gelandang serang terbaik di eranya masing-masing.

Kreativitas mereka amat brilian, meninggalkan legasi di Premier League hingga saat ini. Ngomong-ngomong siapa-siapa saja sih yang menjadi gelandang serang terbaik di Premier League saat ini?

- Mateusz Klich

image0
penyerang Portugal Andre Silva berebut bola dengan gelandang Polandia, Mateusz Klich. © AFP

Leeds United saat ini memang tak bertengger di papan atas, namun permainan ofensif mereka yang atraktif amat enak ditonton. Marcelo Bielsa, manajer legendaris asal Legendaris telah menyulap klub yang baru saja promosi ini menjadi tim yang fasih memainkan sepak bola menyerang ala tiki-taka Barcelona.

Salah satu pemain yang paling diuntungkan dari masuknya Bielsa adalah gelandang Mateusz Klich. Klich adalah sumber kreativitas pasukan Bielsa. Dialah salah satu alasan utama mengapa Leeds memiliki rekor serangan terbaik keempat pada musim 2020-2021.

Klich memiliki kemampuan untuk menemukan dan menciptakan ruang dengan passing dan gerakannya. Dia terus berlari ke sepertiga akhir dan menarik perhatian pemain bertahan untuk menciptakan peluang bagi rekan satu timnya. Pemain berusia 30 tahun itu telah mencetak tiga gol dan lima assist atas namanya dari 18 penampilan di Premier League sejauh ini.

- Mason Mount

image1
Gelandang Chelsea Mason Mount. © AP Photo

Gelandang serang Chelsea, Mason Mount, mendapat banyak dukungan untuk bisa berada di level saat ini. Sebagian besar berasal dari manajernya, Frank Lampard yang memberi dukungan besar dengan mempromosikan dirinya ke tim utama walau usianya masih sangat muda. Beberapa di antaranya berasal dari fakta bahwa dialah yang membuat Jack Grealish yang sangat berbakat keluar dari tim internasional Inggris.

Faktanya Mount adalah salah satu gelandang serang terbaik di liga saat ini. Terlepas dari semua rekrutan baru yang dibuat Chelsea, Mount telah mendapatkan tempat awal di skuat dan dari 17 penampilan, dia telah mencetak dua gol dan mencatatkan lima assist.

Di antara semua gelandang serang yang ada di Premier League, Mason Mount memiliki tingkat penyelesaian operan terbaik. Dia menyelesaikan 87% dari percobaan operannya. Kevin De Bruyne hanya memiliki tingkat penyelesaian operan 81,5%.

Mason Mount bekerja tanpa lelah di lini tengah dan juga hebat dalam urusan eksekusi bola mati.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...