Presdien Jokowi: Indonesia Jadi Mitra Utama Pembangunan Timor Leste

Presdien Jokowi: Indonesia Jadi Mitra Utama Pembangunan Timor Leste

Selasa, 26 Jan 2016 | 13:26 | kontributor

WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo menegaskan Indonesia adalah mitra utama pembangunan Timor Leste selain juga sahabat, tetangga terdekat, dan saudara untuk negara yang berbatasan dengan Nusa Tenggara Timur itu.

"Kedua bangsa kita dipersatukan dan diikat oleh kedekatan geografis dan budaya," ucap Presiden Jokowi pada Jamuan Santap Siang di Ruang Salao China, Palacio Presidencial, Dili, Timor Leste, Selasa, sebagaimana dikutip Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana, Selasa.

Presiden Jokowi menyebut kedua negara merasakan hubungan dan kerja sama yang semakin kuat.

"Saya ingin menegaskan komitmen Indonesia sebagai mitra utama pembangunan di Timor-Leste dan dalam meningkatkan kerja sama di berbagai bidang," kata Presiden.

Presiden berterima kasih atas penganugerahan bintang jasa tertinggi The Grand Collar of the Order of Timor-Leste dari Presiden Timor Leste.

"Sungguh ini merupakan kehormatan bagi saya. Penghargaan ini menjadi tanggung jawab besar bagi saya dalam menjaga persahabatan, menjaga persaudaraan, dan kerja sama yang erat dan saling menguntungkan bagi kedua negara Indonesia dan Timor Leste," ujar Presiden.

Presiden menyatakan bahwa dia dan Ibu Negara Iriana Widodo berbahagia dapat mengunjungi Timor Leste demi memenuhi undangan Presiden Taur Matan Ruak.

Jokowi berharap kunjungan itu memperkokoh dan mempererat hubungan kedua negara.

Sumber: Antara

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...