Presiden Bank Dunia Kunjungi Jokowi di Istana Bogor

Rusmanto
Rusmanto

Presiden Bank Dunia Kunjungi Jokowi di Istana Bogor istimewa

WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan courtessy call dengan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim di Istana Kepresiden Bogor. Keduanya sempat menyinggung soal gizi buruk dan persoalan stunting di Indonesia.

Pertemuan berlangsung di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/7/2018) sekitar pukul 09.00 WIB. Kehadiran Jim langsung disambut oleh Jokowi di ruang depan Istana Kepresidenan Bogor.

Jim tampak mengenakan kemeja batik warna biru. Sementara Jokowi mengenakan kemeja batik berwarna cokelat. 

Keduanya langsung tampak akrab berbincang sambil berjalan ke ruangan. Jokowi juga sempat mengajak Jim untuk ngobrol santai di beranda belakang Istana Bogor alias Veranda Talk.

Usai veranda talk, Jokowi mengajak Jim untuk courtessy call. Dalam forum itu, Jokowi membicarakan persoalan gizi buruk dan stunting anak-anak Indonesia.

"Fokus pembicaraan soal stunting anak anak. Ada masalah yang sangat penting yang perlu dibahas. Saya yakin masyarakat berharap pemimpin seperti anda dan saya berusaha memecahkan solusi terkait stunting ini," kata Jokowi.

Jokowi menambahkan, semua pihak harus mencari solusi untuk mengatasi persoalan gizi buruk dan stunting tersebut. Salah satunya lewat pertemuan dia dengan Jim ini.

"Diskusi dengan anda hari ini merupakan salah satu cara yang dapat dimanfaatkan. Salah satunya dengan teknologi, kedua sektor swasta, ketiga melalui masyarakat sipil untuk melawan stunting anak-anak," katanya. (detikfinance)

Apa Reaksi Kamu?