Presiden Boleh Abaikan Usulan Kompolnas

Zaenal Arifin
Senin, 06 Juni 2016 16:59 WIB
Oleh Zaenal Arifin pada Senin, 06 Juni 2016 16:59 WIB
Image Presiden Boleh Abaikan Usulan Kompolnas

Winnetnews.com - Sekretaris Kabinet Pramono Anung, mengatakan Presiden Joko Widodo memiliki kewenangan penuh untuk memilih Kapolri yang baru, bahkan bisa memilih selain nama-nama yang diusulkan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Pramono mengatakan, Presiden bisa meminta pandangan dari berbagai pihak termasuk para pembantunya dalam memilih Kapolri baru.

Ia mengatakan usulan calon Kapolri sudah disampaikan oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan yang juga menjabat Ketua Kompolnas, namun Presiden juga punya kewenangan untuk memilih di luar usulan Kompolnas .

"Sampai saat ini belum ada siapa yang akan dinominasikan untuk jadi Kapolri," katanya di Istana Negara, Jakarta, Senin (6/6/2016).

Tentang kemungkinan perpanjangan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti yang akan pensiun pada 31 Juli 2016, Pramono menegaskan ada atau tidak perpanjangan juga menjadi wewenang Presiden Joko Widodo. 

Minyak Zaitun Cegah Keriput dan Garis Halus
Wow…!!! 5 Olahraga Ini Aneh Dan Unik

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.