Presiden Guatemala Akan Ditahan

Muhammad Takdir
Kamis, 03 September 2015 15:26 WIB
Oleh Muhammad Takdir pada Kamis, 03 September 2015 15:26 WIB
Image Presiden Guatemala Akan Ditahan

 Wingamers.com - Presiden Guatemala akan ditahan. Presiden Otto Perez Molina akan ditahan setelah sebelumnya status kekebalan hukum Presiden dihapus parlemen. Ini semua karena skandal suap dan kasus penggelapan dana bea cukai.

Mantan Wakil Presiden Roxana Baldetti kini dipenjara menunggu sidang skandal suap. Para jaksa menuduh presiden dan sejumlah pejabat menerima jatah dari uang suap yang diberikan para pengusaha yang ingin menghindari pajak impor.Parlemen Guatemala sepakat mencabut hak kekebalan hukum yang selama ini melindungi Presiden Otto Perez Molina. Kesepakatan tersebut dicapai setelah sebanyak 132 dari 158 anggota parlemen setuju mencabut hak imunitas presiden. Pencabutan ini amat mungkin dipakai untuk menyelidiki skandal korupsi yang diduga melibatkan presiden.

Presiden Guatemala akan ditahan. Presiden sendiri membantah dirinya terlibat skandal ini. Namun, mantan wakil presiden Roxana Baldetti dan sejumlah pejabat tinggi dipaksa mengundurkan diri dari jabatan mereka akibat skandal tersebut. (MT)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Agar Tidur Anda Lebih Nyenyek, Yuk Ikuti 5 Tips Ini

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.