Presiden Guine Minat terhadap Pesawat Turboprop CN235-220 Buatan BUMN

Ahmad Mashudin
Kamis, 04 Agustus 2016 19:11 WIB
Oleh Ahmad Mashudin pada Kamis, 04 Agustus 2016 19:11 WIB
Image Presiden Guine Minat terhadap Pesawat Turboprop CN235-220 Buatan BUMN

WinNetNews.com - Presiden Republik Guinea, Alpha Conde, berkunjung ke PT Dirgantara Indonesia (Persero) di Bandung. Dia berminat atas terhadap pesawat terbang turboprop CN235-220 buatan BUMN penerbangan itu, Kamis.

"Kami harap setelah Burkina Faso dan Senegal yang menggunakan pesawat ini, Guinea akan menjadi salah satu klien perusahaan ini," kata Conde.

Burkina Faso dan Senegal merupakan dua negara Afrika yang menggunakan pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia itu.

Kunjungan itu disambut Dewan Komisaris PT DI dan Direktur Produksi PT DI, Arie Wibowo, dan beberapa pejabat lain Indonesia.

Conde sangat antusias dengan menanyakan secara rinci spesifikasi teknis, harga dan waktu kirim untuk CN235-220 itu.

Dia juga melihat secara langsung proses pembuatan pesawat terbang dan helikopter yang telah diproduksi PT DI dan dioperasikan di negara-negara ASEAN, Guam, Venezuela, Turki, dan Uni Emirat Arab. Sedangkan negara Afrika yang telah membeli pesawat CN235-220 buatan PT DI yakni Burkina Faso dan Senegal.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Polisi Malaysia Tangkap 3 WNI yang Diduga Terkait ISIS

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.