Presiden Joko Widodo Akan Salat Id di Kebun Raya Bogor

Presiden Joko Widodo Akan Salat Id di Kebun Raya Bogoristimewa

WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melaksanakan salat Idul Fitri dan mengadakan open house di Istana Kepresidenan Bogor. Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan salat di Istiqlal.

"Lebaran di Bogor. Salat id di Bogor," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/6/2018).

Jokowi menjabarkan secara singkat alasan dia memilih merayakan Idul Fitri di Bogor. Selain karena Lebaran tahun sebelumnya merayakan di berbagai daerah, ia selama ini menetap di Istana Kepresidenan Bogor.

"Kan kita sudah di Padang pernah, di Aceh pernah, tahun lalu di Jakarta sudah, dan tempat kita di Bogor tahun ini," katanya. 

Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Prof Dr Didin Saefuddin Buchori akan bertindak sebagai imam dan khatib salat Id yang diikuti Jokowi. Sementara bertindak sebagai muazin adalah Kiki Herdiansyah.

Sementara itu, informasi kalau JK akan melaksanakan salat Id didapatkan dari Setwapres, Rabu (13/6/2018). Meski salat Id di Istiqlal, JK tetap akan bertemu Jokowi di hari pertama Lebaran.

JK akan bertolak ke Bogor untuk mendampingi Jokowi menggelar open house di Istana Bogor. Jokowi juga sempat menyatakan masyarakat di sekitar Istana Kepresidenan Bogor diperbolehkan datang ke acara open house itu.

Tak lama setelah menemani Jokowi, JK akan pulang kembali ke Jakarta untuk melaksanakan salat Jumat di Masjid Pondok Kelapa, Jakarta Pusat.

Setelah salat Jumat, JK dijadwalkan menggelar open house di Rumah Dinas, di Jalan Diponegoro. Open house digelar sampai sekitar pukul 16.00 WIB.

Bagi masyarakat yang ingin bersilaturahmi di open house Istana Bogor, Jokowi meluangkan waktu dari pukul 09.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Setelah itu, Jokowi akan melaksanakan ibadah salat Jumat. Untuk memudahkan pengaturan saat bersilaturahmi, masyarakat diminta masuk melalui pintu 2 Kebun Raya Bogor, di depan Bank BCA Juanda Bogor. (detikcom)