(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Presiden Joko Widodo Tiba di AS

Rusmanto
Rusmanto

Presiden Joko Widodo Tiba di AS

WinNetNews.com - Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Washington DC, AS, tepatnya di Pangkalan Udara Joint Base Andrews, Washington DC, Minggu (25/10) pukul 12:16 waktu setempat.

Semula kedatangan Jokowi diperkirakan akan disambut hujan deras namun ternyata cuaca justru cerah. Sepanjang pagi Washingtong DC diguyur hujan deras.

Saat ketibaan, suhu udara berkisar 11-20 derajat Celcius dengan cuaca cerah berawan.

Setelah pintu pesawat terbuka Duta Besar LBBP RI untuk AS Budi Bowoleksono dan Kepala Protokol Negara AS, Ambassador Peter Selfridge, naik ke pesawat kepresidenan dan mempersilakan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo turun dari pesawat diikuti oleh delegasi resmi dan ajudan dinas.

Presiden kemudian disambut oleh Duta Besar AS untuk RI Robert O. Blake beserta istri Sofia Blake, istri Duta Besar LBBP RI untuk AS Reshanty Bowoleksono, Base Commander Joint Base Andrews Maj. Gen. Darryl W. Burke, Atase Pertahanan RI di Washington DC Brigjen TNI Pudjo Wahjono beserta istri Nunung Wahjono, serta Kepala Perwakilan Negara-Negara Anggota ASEAN di Washington DC.

Pada pukul 12.30 waktu setempat, Presiden dan rombongan menuju Blair House.

Saat tiba di Blair House, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo disambut oleh General Manajer Blair House Randy Bumgardner, Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi, dan Wakil Kepala Perwakilan RI di Washington DC Sidharto R. Suryodipuro.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menerima buah tangan dari sepasang pelajar Indonesia yakni Ray Api Suryodipuro (9 tahun) dan Thania Manik (10 tahun).

Ketibaan Presiden Jokowi mengawali kunjungan resminya ke AS yang akan dilakukan hingga 30 Oktober 2015. 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});