Presiden Jokowi Didesak untuk Bentuk Tim Khusus Tangani Kasus Novel Baswedan

Daniel
Daniel

Presiden Jokowi Didesak untuk Bentuk Tim Khusus Tangani Kasus Novel Baswedan Novel Baswedan

Winnetnews.com - Kasus penyerangan kepada penyidik KPK Novel Baswedan masih menggantung hingga kini. Pihak Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) menyarankan pemerintah untuk membentuk tim independen agar cepat menyelesaikan kasus tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), Asfinawati. Menurut Asfinawati yang dikutip dari Tempo, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi agar Presiden Joko Widodo bisa membentuk tim independen.

“Sangat mendesak. Sudah sejak awal kasus kami mendesak (dibentuknya) tim independen,” ujar Asfinawati seperti dikutip dari Tempo. Selain independen, menurutnya tim tersebut juga harus memiliki pengalaman atau keahilian khusus dalam hal investigasi.

Asfinawati menyarankan agar nanti anggota tim independen tersebut tidak memiliki hubungan dekat dengan kepolisian yang dapat berpotensi tendensius. Salah satu anggota KPK, Yudi, memiliki pendapat senada dengan Asfinawati.

“Bila tim tidak berhasil mengungkap pelakunya, presiden perlu mengambil alih pengungkapkan kasus Novel dengan membentuk tim TGPF,” tambahnya.

Apa Reaksi Kamu?