Skip to main content

Presiden Jokowi Dijadwal Ulang Untuk Kunjungi Australia

Presiden Jokowi Dijadwal Ulang Untuk Kunjungi Australia
Presiden Jokowi Dijadwal Ulang Untuk Kunjungi Australia

WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menunda rencana kunjungan kenegaraannya ke Australia sehubungan dengan situasi dan kondisi di Tanah Air yang memerlukan keberadaannya. Untuk itu, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi telah menjalin komunikasi dengan Menlu Australia Julie Bishop untuk penjadwalan ulang kunjungan tersebut.

“Jadi, paling tidak sampai saat ini saya sudah melakukan dua kali komunikasi dengan Menteri Luar Negeri Australia. Intinya kita akan mencoba mencari tanggal yang tepat baik bagi Pesiden Republik Indonesia maupun Perdana Menteri Australia agar kunjungan Presiden Republik Indonesia dilakukan ke Australia,” kata Retno kepada wartawan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (6/11) siang.

Menlu mengingatkan, Indonesia dan Australia saat ini sedang dalam proses untuk penyelesaian Indonesia - Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement.

“Jadi intinya kerja sama di bidang perdagangan dan investasi terus dilakukan, pertemuan baru saja dilakukan oleh Mendagridan Kepala BKPM, dengan begitu insya Allah pada saat Presiden akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Australia, maka hasil di bidang perdagangan investasi akan semakin banyak dan semakin konkret,” pungkas Retno.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top