Presiden Jokowi Hadiri Apel Bersama Prajurit Wanita TNI dan Polri
istimewa

Presiden Jokowi Hadiri Apel Bersama Prajurit Wanita TNI dan Polri

Rabu, 25 Apr 2018 | 08:14 | Rusmanto

WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Apel Bersama para prajurit wanita TNI, Polri dan segenap komponen bangsa. Pengawalan Jokowi hari ini juga spesial, karena dikawal oleh Paspampres wanita.

Jokowi tiba di lokasi apel, Lapangan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2017) pukul 07.20 WIB. Jokowi tampak mengenakan setelan jas warna hitam, dasi merah dan peci warna hitam.

Saat hendak masuk ke lapangan apel, Jokowi didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Menariknya, dalam kegiatan ini Jokowi dikawal oleh para anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) wanita. Ada beberapa Paspampres wanita yang mengenakan setelan jas warna hitam, menenteng alat perlengkapan untuk pengawalan Presiden Jokowi.

Para anggota Paspampres itu juga tampak sigap, mengawal jalan Jokowi hingga ke tempat duduk. 

Acara dibuka pukul 07.27 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Usai lagu, Jokowi melakukan cek barisan menaiki mobil komando yang dikawal juga salah satunya prajurit wanita TNI. Acara sekaligus memeringati Hari Kartini. 

Upacara ini diikuti oleh para prajurit wanita TNI, Polri dan segenap komponen bangsa. Barisan diisi oleh para prajurit wanita yang mengenakan seragam kesatuan masing-masing dan sebagian menenteng senjata. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...