Presiden Jokowi katakan di Indonesia, Masih Ada Anak Kurang Gizi

Presiden Jokowi katakan di Indonesia, Masih Ada Anak Kurang Gizi

Minggu, 11 Sep 2016 | 21:12 | Rike

WinNetNews.com - Angka balita dan anak-anak yang memiliki gizi buruk di Indonesia memang berkurang seiring peningkatan kesejahteraan warga. Namun Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, meski jumlahnya terus menurun, di semua tempat di Indonesia masih ada anak-anak dengan gizi buruk.

"Di semua tempat kita harus ngomong apa adanya, masih ada. Ini yang terus kita kerjakan agar sejak ibu hamil itu sudah diberi makanan tambahan. Diberikan pengertian secara sederhana betapa pentingnya yang namanya gizi, yang namanya sumber protein, mereka harus ngerti itu. Jangan sampai kejadian tadi kita lihat ada beberapa anak sangat kurus sekali," ucap Presiden Jokowi saat mengunjungi tempat pelelangan ikan di Serang, Banten, Minggu (11/9/2016).

Jokowi hari ini memang mengunjungi sejumlah tempat di Provinsi Banten untuk memberi makanan tambahan anak-anak dan ibu hamil. Setidaknya ada tiga tempat yang dikunjungi Jokowi, yaitu Kabupaten Lebak, Pandeglang dan Serang.

Pemberian makanan tambahan biskuit tinggi kalori menurut Jokowi akan sangat membantu memberi asupan gizi pada anak-anak dan ibu hamil. Namun, makanan-makanan lain yang bergizi dan mengandung protein pun tetap harus dikonsumsi masyarakat.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...