(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Presiden Jokowi Meminta Perppu Kejahatan Seksual Dirampungkan Segera

Rike
Rike

Presiden Jokowi Meminta Perppu Kejahatan Seksual Dirampungkan Segera
WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo meminta draf peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) mengenai kejahatan seksual segera dirampungkan. Dia harapkan supaya perppu itu sudah ada di mejanya sebelum akhir pekan mendatang.

"Kalau bisa dalam waktu-waktu ini. Karena besok Presiden berangkat ke Bali kemudian Minggu pagi berangkat ke Korea. Diharapkan tanggal 18 Mei. Paling lama 20 Mei sudah masuk ke DPR," ucap Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana, Jumat (13/5/2016).

Pramono menjelaskan, Perppu itu ditunggu oleh masyarakat. Kecepatan pemerintah dalam merampungkan Perppu tersebut sangat memberikan pengaruh terhadap kepercayaan masyarakat kepada pemerintah dalam hal penyelesaian perkara kejahatan seksual terhadap anak yang marak terjadi belakangan. "Dan supaya ada efek jera bagi pelaku, Presiden sangat serius dalam persoalan ini sehingga Presiden mengharapkan agar bisa segera disampaikan ke DPR dan harapannya juga, DPR segera bisa membahas dan menyetujui itu," terang Pramono.

Menurut Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, draf Perppu itu kini masih berada di Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK). Sesegera mungkin, pihaknya bakal mengirimkan draf ke meja Presiden.Yasonna pun yakin DPR setujui draf tersebut. Mengingat perkara kejahatan seksual terhadap anak yang semakin marak dan butuhkan instrumen hukum yang baru."Sekarang kan belum ada reaksi negatif dari DPR. Belum adastatement penolakan. Saya yakin ini akan muluslah. Melihat persoalannya dan berkembang dalam masyarakat, juga kami merespons ini memang harus segera, memang sangat diperlukan. Jangan sampai kita terlambat lagi," jelas Yasonna.

Sumber:Kompas.com

Foto:liputan6.com


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});