Presiden Jokowi Sambut Presiden Nauru di Istana Bogor

Cindy
Jumat, 08 Desember 2017 10:03 WIB
Oleh Cindy pada Jumat, 08 Desember 2017 10:03 WIB
Image Presiden Jokowi Sambut Presiden Nauru di Istana Bogor
Foto:Istimewa

WinNetNews.com-  Hari ini Jumat 8/12/2017 Presiden Jokowi menyambut  kunjungan kenegaraan Presiden Republik Nauru, Baron Divavesi Waqa. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, dentuman meriam sebanyak 18 kali menyambut kehadiran Baron Waqa.  Jokowi dan Iriana sudah turun ke halaman Istana untuk menyambut Waqa dengan prosesi penyambutan kenegaraan.

Selain itu, lagu kebangsaan Nauru dan Indonesia dimainkan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Meriam berdentum 18 kali.

Waqa dan istri sampai di bagian dalam gedung pukul 09.10 WIB. Dia bersetelan jas dan didampingi istrinya yang berbaju warna biru tua. Selanjutnya mereka menandatangani buku tamu dan dipersilakan Jokowi untuk masuk.

Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi turut mendampingi. Ia masih mengenakan perlengkapan busana khas Palestina, kefiyeh, yang dijadikannya sebagai 'fashion statement'.

Sementara itu, Nauru adalah negara tetangga Indonesia di sebelah timur, di utara Papua Nugini. Nauru disebut-sebut sebagai negara terkecil ketiga di dunia. Luasnya adalah 21 km persegi, kurang lebih agak lebih luas 4 km persegi dibanding Kota Magelang. Penduduknya sebanyak 10 ribu jiwa.

Nauru merupakan negara anggota Pacific Island Forum (PIF) dan Pacific Island Coalition for West Papua (PICWP). Nauru dan negara-negara tetangganya termasuk kelompok yang menyatakan keprihatinan terhadap adanya pelanggaran HAM di Papua, mereka menduga ada hal seperti itu di Papua. 

Minuman Segar dari Santan, Pas untuk Buka Puasa
Hobi Baru Anies yaitu Plesiran ke Luar Negeri

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.