Presiden Jokowi Tanda Tangani Keppres, Rabu 27 Juni Libur Nasional
Foto:Istimewa

Presiden Jokowi Tanda Tangani Keppres, Rabu 27 Juni Libur Nasional

Senin, 25 Jun 2018 | 15:54 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Presiden Jokowi sudah menandatangani Keputusan Presiden yang mengatur pada Rabu, 27 Juni 2018, sebagai hari libur nasional. Diktuip dari berbagai sumber yang ada, libur nasional ini diterapkan karena adanya pemungutan suara pemilihan kepala daerah serentak 2017.

 "Keppres soal libur nasional tanggal 27 Juni sudah ditandatangani Presiden," kata Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi Saptopribowo. 

Alasan pemerintah meliburkan tanggal 27 Juni adalah karena menghindari tindakan kecurangan. Menurut Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Ia mengungkapkan kebijakan kibur nasional dilakukan dengan pertimbangan pekerja-pekerja yang memiliki hak pilih.

"Misal DKI tidak pilkada tapi mayoritas pekerja dari swasta pegawai negeri tinggalnya di Depok, Bogor, Tangsel dan Bekasi. Itu bagaimana?," jelas Tjahjo.

27 Juni mendatang adalah hari pemilihan kepala daerah serentak di 171 provinsi, kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. Dari 171 daerah tersebut, ada 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten yang akan menyelenggarakan pilkada.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...