Presiden Jokowi tegaskan aparat yang terlibat narkoba diusut tuntas

Rike
Rabu, 03 Agustus 2016 20:55 WIB
Oleh Rike pada Rabu, 03 Agustus 2016 20:55 WIB
Image Presiden Jokowi tegaskan aparat yang terlibat narkoba diusut tuntas

WinNetNews.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan aparat yang terlibat kasus narkoba harus diusut tuntas jika memang ada dukungan data dan fakta yang kuat.

"Presiden mengatakan semua, siapa pun aparat yang terlibat dalam konteks penegakan hukum terutama narkoba tentu harus disikat dan disapu," ucap Staf Khusus Presiden Jokowi Bidang Komunikasi Johan Budi SP di Jakarta, Rabu malam.Presiden lewat Johan Budi menyatakan hal tersebut terkait dengan informasi adanya pengakuan dari terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman. "Ketika mendengar informasi itu, Presiden mengatakan semua siapa pun aparat yang terlibat dalam konteks penegakan hukum terutama narkoba tentu harus disikat dan disapu," tegas dia.

Namun Johan menyebutkan informasi tersebut harus didukung dengan bukti-bukti kuat keterlibatan aparat terkait. "Presiden ingin memberi pemahaman kepada publik bahwa semua orang boleh berpendapat, memberikan kritik, informasi berkaitan dengan kinerja aparat. Tetapi harus dipikirkan matang lebih dulu sebelum di-share (disebarkan) kepada publik. Apalagi sifatnya serius dan kepada institusi dan kredibilitasnya," terangnya.

Menurut Johan, Presiden Jokowi juga mengingatkan kepada aparat pemerintah dan hukum guna melihat kritik atau informasi sebagai bahan masukan guna melakukan koreksi ke dalam.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.