Presiden Jokowi Tiba di Bandara Ngurah Rai di Sambut Gubernur Bali

Presiden Jokowi Tiba di Bandara Ngurah Rai di Sambut Gubernur Bali

Rabu, 10 Agt 2016 | 20:09 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Bandara Internasional Ngurah Rai pada Rabu sore.

Menurut pantauan di Bandara tersebut, Pastika mengenakan pakaian berwarna ungu saat menyambut Jokowi yang tiba didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Rombongan kepresidenan tiba di Bali pada sekitar pukul 18.30 WITA setelah menempuh perjalanan selama sekitar 2 jam dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Presiden bersama Gubernur dan Seskab sempat berbincang di dalam ruangan VVIP di bandara tersebut.

Selanjutnya Presiden akan bermalam di salah satu hotel di kawasan Nusa Dua Selatan.

Presiden melakukan kunjungan kerja ke Pulau Dewata untuk menghadiri Kongres Asosiasi Mahkamah Konstitusi dan Lembaga Sejenis se-Asia (AACC) ke-3 pada Kamis pagi (11/8).

Jokowi akan membuka kongres yang dilaksanakan sejak 9-13 Agustus 2016 oleh para pejabat Mahkamah Konstitusi se-Asia tersebut.

Kongres tersebut merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan oleh asosiasi yang beranggotakan 16 negara se-Asia yaitu Indonesia, Afghanistan, Kazakhstan, Azerbaijan, Filipina, Pakistan, Tajikistan, Turki, Korea Selatan, Malaysia, Mongolia, Rusia, Thailand, Uzbekistan, Kyrgyzstan, dan Myanmar.

Kendati demikian, pada kongres AACC kali ini hanya dihadiri 14 negara dengan absennya Pakistan dan Uzbekistan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...