Presiden Korsel Bertolak ke Korut Temui Jong Un

Presiden Korsel Bertolak ke Korut Temui Jong Un istimewa

WinNetNews.com - Presiden Korea Selatan Moon Jae-in berangkat menuju Korea Utara. Kedatangannya ke negara tersebut adalah untuk pertemuan ketiga dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Dilansir Reuters, Selasa (18/9/2018), kedua pemimpin Semenanjung Korea itu akan melakukan pertemuan formal setelah makan siang. Setelah itu akan ada pertunjukan musik hingga makan malam bersama.

"Saya akan melakukan dialog jujur dengan Pemimpin Kim tentang bagaimana menemukan titik kontak antara permintaan AS soal denuklirisasi dan permintaan Korut untuk menghentikan permusuhan serta jaminan keamanan," tutur Moon kemarin (17/9).

Moon didampingi oleh istrinya hingga sejumlah eksekutif perusahaan. Mereka di antaranya adalah Vice Chairman Samsung Electronics Jay Y Lee dan pimpinan SK Group hingga LG Group. Para petinggi perusahaan itu akan bertemu dengan Deputi PM Korut Ri Ryong terkait hubungan ekonomi.

Pada Rabu (19/9), Moon dan Kim diagendakan melakukan pernyataan pers bersama. Moon akan kembali ke Korsel pada Kamis (20/9) pagi. (detikcom)