Presiden Minta Pedagang Pasar Manfaatkan KUR

Muchdi
Kamis, 03 September 2015 16:26 WIB
Oleh Muchdi pada Kamis, 03 September 2015 16:26 WIB
Image Presiden Minta Pedagang Pasar Manfaatkan KUR

JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi pedagang di pasar memanfaatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan bunga pinjaman 12%, untuk mengembangkan usahanya.

Presiden Jokowi menuturkan pemerintah telah memangkas bunga pinjaman untuk KUR dari yang sebelumnya 23% menjadi 12%. Dengan begitu, pedagang kecil tidak akan terbebani dengan bunga pinjaman dari perbankan.

"Jadi kalau pinjam, bulanan bunganya itu bisa 1%. itu bisa di ajukan ke BRI ," katanya di Istana Negara, Jakarta, Kamis (3/9/2015).

Jokowi menuturkan tahun ini pemerintah telah menyediakan Rp30 triliun untuk KUR, dan akan ditingkatkan menjadi Rp120 triliun pada 2016. Diharapkan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah tidak lagi mengalami kesulitan pendanaan untuk mengembangkan usahanya.

Presiden juga meminta masukan untuk mengetahui secara langsung permasalahan yang dihadapi pedagang di pasar. Masukan dari pedagang tersebut nantinya akan menjadi pertimbangan dalam merumuskan kebijakan.

"Saya ingin mendapatkan masukan, mendapatkan masalah-masalah yang ada di pasar, baik penataannya, harga, harapan, dan kebijakan yang dibutuhkan seperti apa," ujarnya.

Dia juga mengatakan dirinya fokus dalam upaya penataan PKL di seluruh wilayah Indonesia. Penataan tersebut, harus dilakukan dengan baik agar PKL yang sudah direlokasi tidak kembali berjualan di jalanan.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.