Presiden PKS: Kami Mengutuk Keras Radikalisme, Terorisme, Separatisme
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (Foto: Dok. Humas PKS)

Presiden PKS: Kami Mengutuk Keras Radikalisme, Terorisme, Separatisme

Jumat, 23 Apr 2021 | 10:05 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Presiden PKS Ahmad Syaikhu menegaskan sikapnya yang mengutuk segala bentuk radikalisme dan terorisme. Hal itu diutarakan Ahmad saat menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Kamis (22/4) kemarin.

"Kita sangat mengutuk keras terjadinya berbagai radikalisme, terorisme, separatisme dan sebagainya," kata Syaikhu usai pertemuan di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat.

Ahmad juga berharap agar masyarakat dapat ikut serta memberantas segala bentuk aksi terorisme dan paham radikalisme yang dapat mengancam negara.

"Kita harus menyerukan penolakan terhadap segala bentuk aksi kekerasan seperti terorisme, anarkisme dan separatisme yang mengancam keamanan dan pertahanan NKRI," kata dia.

"Serta tindakan penodaan agama yang mencederai nilai-nilai Ketuhanan Yang Maha Esa dan dapat memecah belah bangsa,” lanjutnya.

Menurutnya, sikap penolakan dari PKS ini menjadi penting karena sekaligus membantah stigma yang mengaitkan terorisme dan radikalisme dengan agama Islam.

“Kami juga menolak segala upaya stigmatisasi terorisme dan radikalisme terhadap Islam dan umat Islam. Islam dan seluruh agama di dunia adalah ajaran yang menyerukan rasa persaudaraan dan perdamaian,” tegas Syaikhu.

"Kiranya ini menjadi perhatian semua dari elemen anak bangsa Indonesia dan mudah-mudahan dengan seluruh komponen bangsa ini bersatu," tandas dia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...