Presiden Putin Kirim Ucapan Duka ke Jokowi
istimewa

Presiden Putin Kirim Ucapan Duka ke Jokowi

Selasa, 7 Agt 2018 | 04:09 | Rusmanto

WinNetNews.com - Gempa Lombok, NTB, menewaskan 91 orang dan melukai ratusan orang lain. Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan rasa belasungkawa dan mengirim telegram ke Presiden RI Joko Widodo. 

Dikutip dari media Rusia TASS, Senin (6/8/2018), Putin mengirim telegram ke Jokowi sekitar 24 jam usai gempa berkekuatan 7 SR itu terjadi di Minggu (5/8) malam. Berita Putin mengirim telegram ini disampaikan melalui website Kremlin. 

"Tolong terima belasungkawa saya yang terdalam atas banyak kematian dan kehancuran besar-besaran, yang disebabkan oleh gempa kuat di Pulau Lombok," tulis telegram itu.

"Saya meminta Anda menyampaikan kata-kata simpati dan dukungan ini kepada keluarga dan teman-teman dari mereka yang meninggal dan pemulihan yang cepat untuk para korban luka," lanjutnya. 

Imigrasi mencatat ada lebih dari 13 ribu WNA di Lombok saat ini berdasarkan data perlintasan WNA yang masuk melalui Bandar Udara Lombok Raya periode Januari- Juli 2018.

Kondisi darurat akibat gempa Lombok menjadikan denda turis overstay US$ 25 per hari dihilangkan dan mereka bisa langsung pulang. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...