Presiden Serbia Sebut Banyaknya Kesempatan Kerja Sama Teknologi Dengan RI

Presiden Serbia Sebut Banyaknya Kesempatan Kerja Sama Teknologi Dengan RI

Rabu, 27 Apr 2016 | 22:34 | Rike
WinNetNews.com-Indonesia dan Serbia melakukan penandatangan kerja sama di bidang pendidikan di pertemuan bilateral di Istana Merdeka, Jakarta. Presiden Serbia Tomislav Nikolic menyebut banyak peluang kerja sama dengan Indonesia.

"Bapak Joko Widodo dan saya mengatakan ada banyak kesempatan untuk meningkatkan kerja sama pada segala bidang teknologi, infrastruktur, IT, tentara, farmasi dan macam-macam," ucap Nikolic di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (27/4/2016).

Penandatanganan kerja sama di bidang pendidikan RI-Serbia dilakukan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan dan Menteri Pendidikan, Sains, dan Pengembangan Teknologi Serbia Srdjan Verbic. Selain itu ada juga kerja sama bebas visa diplomatik yang ditandatangani Verbic dan Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi.

"Kami tertarik untuk pembentukan distribusi untuk semi produk yang dari Indonesia akan diselesaikan di Serbia dan dikasih ke market Eropa," ungkap Nikolic.Serbia pun tertarik memperluas kerja sama di bidang olah raga, budaya, dan sosial. Kedua negara sepakat meningkatkan hubungan bilateral.

Sumber&foto:detik.com

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...