Presiden setuju atas pengunduran diri Sekretaris MA Nurhadi

Presiden setuju atas pengunduran diri Sekretaris MA Nurhadi

WinNetNews.com-Presiden Joko Widodo telah memberikan persetujuan atas surat permohonan pengunduran diri yang dilayangkan oleh Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi Abdurrachman.

Menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, persetujuan itu diberikan Jokowi lewat surat keputusan presiden (Keppres) Nomor 80 TPA 2016. "Surat itu telah ditandatangani oleh Presiden pada tanggal 28 Juli, berlaku efektif terhitung 1 Agustus sesuai dengan permintaan saudara Nurhadi," ucao Pramono di ruang kerjanya, Jumat (29/7). Pramono menambahkan, bahwa dalam surat permohonan tertanggal 22 Juli tersebut, tak disebutkan alasan mundurnya Nurhadi dari jabatan strategis di Mahkamah Agung. Dia hanya mengutarakan keinginannya melepas jabatan sekretaris MA mulai 1 Agustus 2016."Urusan pengunduran diri itu adalah urusan internal yang bersangkutan di dalam MA," terang Pramono.

Dengan mundurnya Nurhadi, selanjutnya MA bakal melakukan penggantian posisi sekretaris sesuai mekanisme yang berlaku.

Pramono menerangkan, ketua MA bakal mengajukan tiga nama kandidat untuk dibahas dalam sidang Tim Penilai Akhir (TPA). Selama belum ada sekretaris definitif, Presiden mempersilakan ketua MA segera menunjuk pelaksana tugas (Plt) sekretaris.