Presiden Zelensky Umumkan 137 Warga Ukraina Tewas di Hari Pertama Invasi Rusia

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 4 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Presiden Zelensky Umumkan 137 Warga Ukraina Tewas di Hari Pertama Invasi Rusia
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky

Winnetnews.com -  Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengumumkan setidaknya 137 warga Ukraina tewas dan 316 luka-luka dalam serangan Rusia pada Kamis (24/2).

"Negara-negara lain takut untuk mendukung aksesi Ukraina ke NATO," kata Zelensky dikutip dari CNN, Jumat (25/2).

“Siapa yang siap menjamin aksesi Ukraina ke NATO? Sejujurnya, semua orang takut," tambah dia.

“Saya bertanya kepada semua mitra negara apakah mereka bersama kami? Mereka bersama kami, tetapi mereka tidak siap untuk membawa kami bersekutu dengan mereka," 

Zelensky mengatakan sudah coba berkomunikasi dengan para pemimpin dunia. Namun, hingga saat ini belum ada langkah nyata yang dilakukan untuk membantu Ukraina.

"Saya mendengar beberapa hal. Yang pertama adalah kami didukung. Saya berterima kasih kepada setiap negara bagian yang membantu kami secara nyata, bukan hanya dalam kata-kata," kata Zelensky.

"Tapi ada satu detik, kita dibiarkan sendiri untuk mempertahankan negara kita. Siapa yang siap bertarung dengan kita? Sejujurnya saya tidak melihat," tambah Zelensky.

Zelensky menegaskan Ukraina akan terus berjuang menghadapi invasi Rusia. Termasuk terus berusaha agar Ukraina bisa bergabung dengan NATO. 

“Hari ini saya bertanya kepada 27 pemimpin Eropa apakah Ukraina akan masuk NATO? Saya bertanya langsung. Semua orang takut, tidak menjawab. Dan kami tidak takut, kami tidak takut pada apa pun, ”kata Zelensky.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...