Pria Asal Belanda Buat Drone dari Bangkai Kucing

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Pria Asal Belanda Buat Drone dari Bangkai Kucing

WinNetNews.com - Entah kreatif atau mencari sensasi, seorang pria nekat membuat drone (pesawat nirawak) dari bangkai kucing. Yang lebih mencengangkan lagi, pria tersebut tidak memiliki keterampilan menciptakandrone sama sekali. Lalu, apakah drone'kucing' miliknya ini bisa benar-benar mengudara?

Adalah Bart Jansen, pria asal Belanda yang membuat drone berselimut badan kucing yang telah mati. Dilansir laman The Sun, Selasa (2/8/2016), pria tersebut mengatakan bahwa ia ingin menciptakan sebuah droneyang berbeda dari drone lain yang sudah dijual di pasaran.

Karena itu, ia menciptakan drone bertemakan hewan yang ternyata betul-betul menggunakan badan hewan yang telah mati.

"Semua berawal dari kejadian di mana kucing saya yang bernama Orville tertabrak mobil pada 2012. Pada saat itu, saya betul-betul down. Tidak bisa menerima kematian kucing saya. Karena saya terlalu sayang dan tidak mau menguburnya, akhirnya saya mengawetkan Orville dan memutuskan untuk membuatnya menjadi sebuahdrone," kata Jansen.

Dengan bantuan rekannya yang merupakan seorang engineer, Arjen Beltman, Jansen berhasil menciptakandrone khusus menggunakan bangkai kucingnya yang telah diawetkan. Bentuknya pun begitu nyata dan seolah kucing milik Jansen masih 'hidup' saat terbang di udara.

Tak hanya kucing, Jansen rupanya juga menciptakan drone lain dengan menggunakan mayat hewan, seperti burung unta tikus, hingga ikan hiu.

Ia juga begitu kreatif dalam menamaidrone-drone buatannya. Contoh untukdrone burung unta miliknya, ia memberikan nama "Ostrichcopter" (yang berasal dari kata Ostrich, artinya burung unta).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});