Pria Berbelalai Gajah Akan Dioperasi, Berkat Wisatawan Dermawan

Pria Berbelalai Gajah Akan Dioperasi, Berkat Wisatawan Dermawan

Sabtu, 30 Jan 2016 | 12:35 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Seorang pria tunawisma yang dikenal memiliki belalai seperti gajah akhirnya akan dioperasi berkat pasangan yang mengunggah kisahnya di Facebook. 

Vid, nama pria berusia 34 tahun tersebut memiliki pertumbuhan tumor di wajahnya. Dia bertahan hidup dengan berkeliaran di jalan-jalan ibukota Kamboja, Pnom Penh. Ketika itu, wisatawan Australia, John Nettleton dan istrinya Diana Koski melihatnya.

Ketika semua orang mengusir Vid, pasangan tersebut justru mendekatinya dan menanyakan apa yang bisa mereka lakukan untuk membantunya. Vid yang tidak bisa berbicara bahasa Inggris meminta bantuan orang lewat dan manajer hotel lokal untuk menerjemahkan. Pasangan itupun berhasil membujuk Vid untuk operasi. 

"Pasangan itu dengan cepat menghubungi seorang pengusaha dari Perth, Australia untuk membantu biaya operasi. Dia pun berbicara dengan ahli bedah plastik terkenal di Singapura," kata Vid, seperti dikutip The Sun, Sabtu (30/1/2016).

Pada Daily Mail Australia, Koski mengatakan, dia merasa iba ketika melihat Vid sedang berjalan di sekitar hotel. "Saya berkata kepada suami, kita harus membantu orang ini," katanya.

"Penduduk setempat selalu mencoba mengusirnya. Saya membayangkan hidupnya begitu sulit," ujarnya.

John mengatakan, Vid memiliki rasa humor yang tinggi, "Ketika saya bertanya apakah dia ingin tumornya diangkat, dia langsung berkata ya. Dia bilang, tanpa tumor tersebut mungkin gadis-gadis akan tertarik padanya."

Nettleton dan Koski mengatakan, mereka juga menggalang dana di Facebook untuk membantu Vid. Beruntung, banyak orang yang ingin membantu dan Vid sangat bersyukur. Beberapa minggu lagi Vid  akan menemui ahli bedah untuk menentukan kondisinya. Setelah itu, kemungkinan dia akan diterbangkan dari Kamboja ke Singapura untuk melakukan pengobatan. 

Dilansir dari laman liputan6

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...