Pria Inggris Mencoba Membunuh Donald Trump

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Pria Inggris Mencoba Membunuh Donald Trump
WinNetNews.com - Seorang pria asal Inggris mencoba membunuh bakal calon presiden Amerika Serika Donald Trump saat menghadiri kampanye di Las Vegas, Sabtu.

Michael Steven Sandford yang berumur 20 tahun mencoba merebut pistol milik kepolisian setempat untuk menembak mati Donald Trump. Akhirnya pria tersebut ditangkap polisi.

Sandford mengakui pada Dinas Rahasia AS bahwa ia sudah merencanakan aksi pembunuhannya. Ia dituduh melakukan tindakan kekerasan.

“Ia telah merencanakan untuk membunuh Trump selama sekitar satu tahun, tetapi memutuskan untuk bertindak pada kesempatan ini karena dia akhirnya merasa yakin untuk mencoba,” demikian keterangan Dinas Rahasia AS mengutip pengakuan Sandford.

Polisi telah mengajukan berkas perkara ke pengadilan distrik Nevada pada Senin kemarin, dan sudah ditandatangani oleh Agen Khusus Joseph Hall.

Dalam laporan tersebut dijelaskan Hall tentang rencana Sandford untuk membunuh Donald Trump, di mana pria itu telah melihat berbagai senjata di Las Vegas sehari sebelum dia belajar cara menembak.

Pada hari kampanye di Treasure Island Casino, Sandford diduga telah mendekati seorang polisi dengan berpura-pura dia ingin meminta tanda tangan dari Donald Trump.

"Sandford mengaku sudah berusaha membunuh Trump sejak setahun lalu namun memutuskan melakukannya pada kesempatan itu karena dia akhirnya merasa yakin dengan tindakannya itu," demikian tertulis dalam berkas pengadilan. 

Apa Reaksi Kamu?