Pria Ini Alami Sakit Mata Serius Akibat Ulah Pengendara Motor

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Pria Ini Alami Sakit Mata Serius Akibat Ulah Pengendara Motor Sumber: Brilio

Winnetnews.com - Ketika sedang berada di jalan, tak jarang kita menemukan seorang pengendara sepeda motor yang sedang merokok. Padahal, kebiasaan tersebut merupakan sebuah pelanggaran aturan lalu lintas.

Aturan tentang larangan tersebut sudah diatur dalam Permenhub Nomor 12 Tahun 2019 dan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas. Pelanggar akan dikenakan denda maksimal Rp750 ribu atau hukuman pidana 3 bulan penjara.

Meskipun sudah ada perarturan yang melarangnya, masih banyak masyarakat yang melanggarnya. Seperti kisah yang diceritakan oleh salah satu warganet yang bernama @adittama_.

Pada Senin (7/10) pria ini menceritakan pengalaman matanya yang terkena abu rokok pengendara lain. Cerita itu diawali dengan sebuah tangkapan layar Instagram Story yang diunggahnya ke Twitter.

Ternyata, cerita yang ia bagikan tersebut bukanlah pengalam pribadinya, melainkan pengalaman seorang temannya. Dalam foto tersebut menjelaskan pengendara mengalami mata yang perih di bagian sebelah kiri setelah terkena abu rokok.

Sesampainya di rumah, ia melihat mata yang perih di kaca. Terlihat titik merah semakin membesar dan berwarna seperti darah.

Keesokan harinya, mata pria tersebut terasa pegal. Dia pun menuliskan kalau titik merahnya telah menutupi setengah bagian matanya dan segera bergegas berangkat ke dokter.

Usai diperiksa, ternyata pria tersebut mengalami pecah pembuluh darah. Karena kejadian itu, pria itu pun diberi penangan berupa cairan yang disemprot, serta salep yang dioleskan di kelopak mata.

Postingan itu pun kemudian menjadi viral dan mendapatkan retweet lebih dari 34 ribu, serta likes sebanyak 15 ribu. Para warganet pun memberikan komentar yang beragam tentang kejadian ini.

“Sumpah iyaaaa emosi gue kalau ada yg ngerokok di jalan sambil naik motor. Bahaya bgt gak paham itu abu beterbangan kemana2 :((( Kenapasih gamau berhenti dulu kalau ngerokok tuh, segakuat itu buat nahan apa gimana sih,” kata @ginafaaar.

“Ini alasan knp aku suka marah2 kalo ada yg motoran sambil ngerokok. Trs buang puntung sembarangan. Ngerokok boleh tp tau tempat hm,” balas @sitiimd.

“Saya perokok tapi saya tidak melakukan hal ini dan saya juga sering kesal dengan ulah pengendara seperti ini,” komentar @dhimasrap.

Apa Reaksi Kamu?