Pria ini Nekat Jalan Kaki Prancis -Spanyol Hanya untuk Beli Rokok
Ilustrasi, Unsplash

Pria ini Nekat Jalan Kaki Prancis -Spanyol Hanya untuk Beli Rokok

Selasa, 7 Apr 2020 | 15:24 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Belum lama ini, seorang pria diamankan oleh pihak kepolisian Prancis karena keluar rumah saat masa lockdown. Padahal langkah ini dipilih untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona di masyarakat.

Dilansir dari LADBible, pria ini dibawa ke kantor polisi setelah melintasi pegunungan yang menjadi perbatasan antara Prancis dan Spanyol. Saat diintrogasi, pria ini mengatakan bahwa alasannya berjalan dengan jarak yang jauh itu agar ia bisa membeli rokok dengan harga murah.

Media lokal menyebutkan bahwa sebelumnya pria yang dirahasikan identitasnya ini juga pernah mencoba menerobos perbatasan, dengan mengendarai mobil. Namun, sesampainya di perbatasan dia diminta oleh petugas untuk kembali ke rumahnya.

Tak patah semangat, dia pun memutuskan untuk berjalan kaki menyusuri pegunungan Pirenia supaya bisa sampai ke La Jonquera, Spanyol. Tindakan yang cukup ekstrem ini dilakukannya hanya demi membeli sebuah rokok.

Petugas keamanan selamtkan pria yang jalan kaki Prancis Spanyol untuk beli rokok
Petugas keamanan selamtkan pria yang jalan kaki Prancis Spanyol untuk beli rokok

Namun sayangnya, dia menyerah setelah sempat jatuh ke dalam sungai dan akhirnya memutuskan untuk memanggil petugas agar dia bisa diselamatkan.

Tim penyelamat yang datang ke lokasi kejadian pun berhasil menemukannya dan menyelamatkan pria tersebut. Selanjutnya, ia dibawa oleh petugas dengan menggunakan helicopter.

Akibat ulahnya ini, pria tersebut harus membayar denda sebesar 135 Euro atau sekitar Rp 230 ribu, lantaran melanggar peraturan lockdown.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...