Pria Ini Nikahi Wanita Berumur 54 Tahun
Foto: Istimewa

Pria Ini Nikahi Wanita Berumur 54 Tahun

Jumat, 24 Feb 2017 | 09:36 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Cinta memang tak pandang usia. Entah itu lebih tua atau lebih muda, asalkan mereka saling mencintai, semua bisa berjalan lancar. Mereka mengatakan cinta tidak mengenal batas. Seperti kisah cinta antara pria berumur 28 tahun dengan seorang wanita berumur 54 tahun. Pria tersebut mengungkapkan bahwa ia mencitai wanita ini via telepon. Sempat tidak disetujui oleh pihak keluarga, namun akhirnya.

Sekitar setahun yang lalu, Sofian Loho Dandel, seorang pekerja gudang asal Mantehage, menerima panggilan dari nomor tak dikenal. Setelah menjawab, dia baru mengerti kalau perempuan yang menelepon dirinya telah sengaja menekan nomor teleponnya ketika mencoba untuk memanggil orang lain. Lalu mereka mulai mengenal satu sama lain, hingga membicarakan pasangan masa depan mereka.

"Setahun yang lalu, saya menerima telepon dari seorang penelepon yang tidak dikenal, aku menjawab dan kami datang untuk mengenal satu sama lain," Sofian baru-baru ini kepada wartawan. "Sejak itu, kami terus-menerus berkomunikasi tanpa mengetahui usianya. Aku tidak pernah kencan sebelumnya, saya merasakan cinta. " katanya.

image0

Jadi, setelah berbulan-bulan percakapan melalui telepon, Dandel memutuskan sudah waktunya untuk memenuhi cinta dalam hidupnya secara pribadi. Jadi ia melakukan perjalanan 120 km menuju Desa Lelema, di Minahasa Selatan, untuk melihat Martha Potu, wanita yang telah merubah hidupnya. Dia tidak pernah repot-repot untuk bertanya bagaimana tua teman wanitanya, sehingga Sofian mengakui bahwa dia lebih dari sekedar sedikit terkejut ketika ia disambut oleh seorang nenek 82 tahun.

"Saya tidak berharap Martha menjadi setua ini. Namun, kita benar-benar cinta dan kami memutuskan untuk melanjutkan hubungan ini." katanya.

Beberapa bulan kemudian setelah pertemuan tatap muka pertama mereka, Sofian dan Martha memutuskan untuk bertunangan dan akan menikah, dan bertemu keluarga masing-masing untuk menyampaikan berita besar. Sofian mengundang orang tuanya karena dia ingin menikah, tapi dia tidak memberitahu kalau calon mempelai wanitanya sangat tua.

"Kami tidak tahu tunangannya adalah seorang nenek. Kami sangat terkejut tapi apa lagi yang bisa kita katakan. Kami melihat mereka begitu cinta dengan satu sama lain sehingga kami sepakat dengan pilihannya." kata ibu dari Sofian, Magdalena, 60.

Pernikahan Sofian dan Martha berlangsung pada tanggal 18 Februari, dan berita pernikahan mereka sudah tersebar di Indonesia, bahkan luar negeri.

"Saya berdoa kepada Tuhan untuk memberikan saya kesempatan lain, dan meminta seorang suami yang bisa mengurus saya di usia tua ini. Saya tidak berharap Tuhan akan memilih Sofian." kata Martha.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...