Pria ini Pesan Lalu Batalkan Hampir 1.900 Tiket Pertandingan Agar Bisa Muncul di TV
Foto: wgbieber/Pixabay

Pria ini Pesan Lalu Batalkan Hampir 1.900 Tiket Pertandingan Agar Bisa Muncul di TV

Selasa, 17 Mar 2020 | 15:02 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Pernah kah kamu membayangkan memiliki sebuah stadion untuk seorang diri, saat menonton pertandingan klub olahraga yang disukai? Hal seperti itulah yang dialami oleh seorang pria di Jepang.

Pria bernama Kiyoshi Shibamura merupakan seorang penggemar klub baseball Orix Buffaloes yang berasal dari Osaka, Jepang. Dia berniat untuk menonton pertandingan tim kesayangan itu dengan SoftBank Hawks di Osaka Kyocera Dome pada 28-29 September 2019 lalu.

Agar ia dapat terlihat dalam siaran televisi dan mendapatkan privasi saat menontonnya, dia pun membuat pesanan palsu secara online dengan menggunakan 1,873 nama samaran. Kemudian ia membatalkan seluruh pesanan tersebut beberapa saat sebelum masa penjualan tiket berakhir, untuk memastikan tidak ada seorang pun yang membeli tiket menonton.

Dilansir dari Oddity Central, memiliki sekitar 1,873 kursi kosong di pertandingan kandang bagi Orix Buffaloes bukanlah sesuatu yang aneh, karena tim ini memiliki basis penggemar terkecil di liga baseball Jepang. Akan tetapi kali ini bukan lah pertandingan biasa, karena menjadi ajang terakhir di musim ini dan SoftBank Hawks akan memenangkan gelar nasional tahun lalu, sehingga pertaruhannya cukup tinggi, begitu pula harga tiketnya.

Pertandingan baseball Orix Buffaloes dengan SouthBank Hawks
Pertandingan baseball Orix Buffaloes dengan SouthBank Hawks

Pembatalan mendadak ini menyebabkan Orix Buffaloes dilaporkan mengalami kerugian sekitar 105,000 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp1,5 miliar. Untuk itu, pihak klub pun segera melakukan investigasi dan tak perlu membutuhkan waktu lama, mereka pun segera mengetahui aksi yang dilakukan oleh pria berusia 41 tahun itu.

Setelah diamankan, pria ini sama sekali tidak melakukan pembelaan. Bahkan ia dengan terang-terangan menyebutkan alasannya melakukan hal tersebut.

“Saya ingin melihat pertandingan dengan nyaman tanpa orang di sekitar,” kata Shibamura kepada polisi. “Saya ingin terlihat di TV,” imbuhnya.

Tidak jelas apakah Shibamura hanya diminta untuk membayar denda atau ia harus ditahan.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...