Pria Ini Protes dengan Jalan Salib Karena Pemerintah Negaranya Beli Jet Tempur F-16
istimewa

Pria Ini Protes dengan Jalan Salib Karena Pemerintah Negaranya Beli Jet Tempur F-16

Jumat, 6 Apr 2018 | 07:45 | Rusmanto

WinNetNews.com - Pria asal Kroasia, Sasa Pavlic melakukan aksi berjalan kaki sejauh 200 kilometer sambil membawa salib. Aksi itu dilakukan sebagai wujud protes kepada pemerintah yang membeli jet tempur F-16.

Dilansir dari AFP, Jumat (6/4/2018), Pavlic memulai perjalanan 'jalan salib' sehari sebelum paskah. Ia melakukan protes kepada pemerintah yang sanggup membeli jet temput, alih-alih tidak memiliki cukup uang untuk pengobatan anak-anak yang sakit parah.

Pavlic membawa salib kayu seberat 20 kilogram. Ia berjalan sambil membawa salib dari Pelabuhan Rijeka, sebelah utara Kroasia.

"Saya membawanya untuk semua anak-anak dan orang tua mereka yang diberitahu bahwa tidak ada uang untuk perawatan medis, sementara ada miliaran kuna (mata uang Kroasia, red) untuk jet," ucap Pavlic.

Seperti diketahui, pemerintah Kroasia memutuskan membeli skuadron jet tempur F-16 dari Israel untuk melakukan modernisasi alutsista. Kesepakatan pembelian jet ditaksir sebesar 390 juta Euro (Rp 657 miliar).

Sejumlah massa pun menyambut Pavlic saat tiba di alun-alun depan gedung pemerintah di ibu kota Kroasia, Zagreb. Pavlic mengaku sudah bertemu PM Kroasia Andrej Plenkovic untuk menyampaikan protesnya.

"Saya menyampaikan pesan itu dan pekerjaan saya selesai," kata Pavlic. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...