Pria ini Sengaja Jadi Pencuri Agar Putus dan Batal Nikah dengan Kekasihnya
Foto: Oddity Central

Pria ini Sengaja Jadi Pencuri Agar Putus dan Batal Nikah dengan Kekasihnya

Senin, 27 Jan 2020 | 16:20 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Seorang pria asal Shanghai, China, sengaja mencuri sebuah speaker dan membuat dirinya tertangkap. Hal ini diketahui lantaran ia tahun ini diharuskan untuk menikah dengan kekasihnya, namun ia baru menyadari kalau tidak menghabiskan hidupnya bersama wanita yang sempat dikencaninya itu.

Pria bernama Chen ini sebenarnya bisa saja langsung memberi tahu kekasihnya tentang perasaannya, akan tetapi ia tidak sampai hati sehingga melakukan tindakan pencurian ini dan membiarkan dirinya tertangkap. Dia berharap dengan melakukan tindakan kriminal ini, sang kekasih bisa membatalkan pernikahan mereka.

Dikutip dari Oddity Central, status sosial dan reputasi bagi masyarakat China sangatlah penting, jadi Chen berpikir kalau kekasihnya berserta keluarga akan kecewa dengan kabar penahanan dirinya. Kemudian mereka akan membatalkan pernikahan tersebut dan membiarkan dirinya untuk pergi.

Pada pekan lalu, Chen diketahui masuk ke sebuah studio tari di Huanshan, Shanghai, dan dengan santainya ia mengambil sebuah speaker bluetooth, meskipun dia tahu kalau ada kamera CCTV di sana. Karena tujuannya adalah agar ia teridentifikasi dan menjadi tersangka pencurian.

image0

Namun Chen sama sekali tidak menyangka kalau polisi akan muncul di depan rumahnya dengan sangat cepat. Ketika diintograsi, ia pun memberitahu alasan sesungguhnya atas tindakan yang dilakukannya itu kepada polisi.

“Pacarku ingin menikah denganku, tapi aku tidak mau. Aku tahu aku akan tertangkap. Aku sebenarnya ingin menjauh, tapi aku marah,” kata Chen. “Aku tahu kalian akan menemukanku, walaupun aku tidak tahu akan secepat ini,” tambahnya.

Pencuri amatiran ini menambahkan kenapa ia mengambil speaker bluetooth seharga 290 dolar atau sekitar Rp3,9 juta tersebut. Hal itu lantaran ia ingin benda itu cukup berharga untuk dilaporkan ke polisi jika terjadi kehilangan.

Menurut informasi media China, Chen masih dalam tahap penyelidikan polisi. Akan tetapi ia kemungkinan tidak akan teralalu lama di sana, karena pelanggaran yang dilakukannya tidak besar. Hingga saat ini, belum diketahui apakah rencanany tersebut berhasil ataupun tidak.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...