Pria Ini Simpan Permen Coklat Selama 30 Tahun, Alasannya Bikin Geleng-geleng Kepala

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Pria Ini Simpan Permen Coklat Selama 30 Tahun, Alasannya Bikin Geleng-geleng Kepala Sumber: Mirror

Winnetnews.com - Biasanya orang-orang menyimpan barang seperti buku, foto, album musik, ataupun yang lainnya sebagai kenang-kenangan. Berbeda dengan yang lainnya, Ian, pria asal Inggris ini malah sengaja menyimpan 'Snickers' (sebuah cokelat bar) selama 30 tahun.

Pria 56 tahun ini sengaja menyimpan cokelat itu sebagai pengingat kalau makanan ini dulu memiliki nama ‘Marathon’, sebelum pada akhirnya Mars, produsesn cokelat ini mengganti namanya menjadi ‘Snickers’ pada tahun 1990.

Dia sejak dulu memilih untuk menyebut cokelat ini dengan nama aslinya ‘Marathon’. Hingga akhirnya saat ini ‘Snickers’ berubah kembali menjadi ‘Marathon’.

Ian juga sengaja menyimpan cokelat ini cukup lama, karena untuk nostalgia. Selain itu, ia bahkan masih tinggal di rumah yang sama, di mana ia terakhir membeli permen cokelat karamel itu.

Ian pun berkelakar cokelat ini akan “berakhir di museum” atau tetap berada di kaleng “hingga berubah menjadi debu”.

“Aku sedikit bernostalgia. Aku tidak membuang barang-barang. Orang terdekatku akan mengatakan ‘aku perlu membuangnya’,” ujar Ian seperti yang dikutip dari Mirror.

“Aku pikir aku akan membeli kemasan yang baru. Aku akan menyimpannya di dalam kaleng hingga aku meninggal,” imbuhnya.

Ian merasa senang saat mengetahui kalau ‘Snickers’ mengubah namanya kembali dan menyarankan agar tetap menggunakan nama yan lama, karena terdengar lebih baik.

“Orang yang berumur 20 atau 30 tahun tidak akan tahu (kalau ini dulunya disebut ‘Marathon’). Mereka akan berpikir ‘kenapa menggantinya kembali?’” kata Ian.

Pria ini tidak ingat di mana ia membelinya. Namun, ia sama sekali tidak berniat untuk membuang cokelat itu.

“Saat itu aku pasti berpikir ‘aku akan menyimpannya di bagian bawah kaleng biskuit’. Ini selalu berada di bagian bawah kaleng. Satu tahun berlalu, kami mengeluarkan biskuit-biskuit keluar, dan berpikir ‘apakah aku harus memakannya?’, lima tahun berlalu, kemudian sepuluh tahun... Aku tidak mau merusaknya. Aku akan membiarkannya begitu saja. Aku hanya tidak tahu bagaimana bagian dalamnya. Cokelat itu mungkin sudah berubah jadi putih,” tutur Ian.

Produk ‘Snickers’ dengan nama ‘Marathon’ ini akan dijual di pasaran Inggris selama tiga bulan ke depan. Penggantian nama sementara ini bertujuan untuk merayakan Mars yang telah membuat cokelat di Inggris selama 85 tahun dan untuk mengembalikan ingatan para penggemar ‘Snickers’ yang ingat kalau permen ini pernah dikenal dengan nama ‘Marathon’.

Apa Reaksi Kamu?