Pria Korea Selatan Gemar Beli Kosmetik

Pria Korea Selatan Gemar Beli Kosmetik

 

Wingamers.com - Pria Korea Selatan gemar membeli kosmetik. Bahkan jumlah pembelian mereka mengalahkan kaum hawa. Seperti dilansir CNN Money, ini adalah tren yang semakin meningkat dan menembus batas maskulinitas yang umumnya diamini banyak orang.

Baca juga: Perawatan Kecantikan Selebriti Hollywood

Pria Korea Selatan belanja kosmetik empat kali lebih banyak dari Denmark. Industri kosmetik Korea Selatan meroket keuntungannya sampai $1 miliar dengan proyeksi meningkat 50% dalam lima tahun kedepan. Tak hanya membeli after shave dan produk cukur jenggot dan kumis, namun produk anti penuaan dini dan masker wajah.

Alex Taek-Gwang Lee, ahli budaya di Kyunghee University, mengatakan hal ini terjadi karena di Korea Selatan, penampilan adalah utama. Masyarakat Korea Selatan juga sangat kompetitif dan dalam persaingan mendapatkan pekerjaan tak hanya harus dari kampus ternama namun juga dari wajah.

Baca juga: Tips Kecantikan Wanita Karier

Salah satu contohnya adalah Chris Hong, eksekutif berusia 40 tahun yang rajin perawatan kulit sampai menggunakan laser dan botox agar wajahnya tetap mulus. Hong mengakui bahwa pengeluaran kosmetiknya melebihi kebutuhan istrinya sendiri.

Tak hanya itu, menurut AmorePacific, perusahaan kosmetik, sebanyak 70% tentara pria Korea Selatan juga melakukan perawatan kulit.