Pria Misterius Diduga Pengancam Bom Mal Teraskota Terekam CCTV

Pria Misterius Diduga Pengancam Bom Mal Teraskota Terekam CCTV

WinNetNews.com - Orang yang diduga menulis pesan berisi ancaman bom di Mal Teraskota, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, mulai terkuak. Orang tersebut berjenis kelamin pria dan sempat membawa tas saat berkeliling pusat perbelanjaan itu.

Identitas tersebut didapat melalui rekaman CCTV di mal. "Dari CCTV itu terlihat, pria ini masuk bukan lewat pintu pengunjung. Melainkan melalui pintu loading barang," ungkap Kapolres Kota Tangerang Selatan AKBP Ayi Supardan, saat ditemui di Mal Teraskota, Kamis (31/12/2015) malam.

Kemudian, pria yang diduga pelaku pembuat ancaman bom di secarik tisu itu, masuk ke dalam toilet pria di lantai satu. Tak berapa lama, dia keluar lagi tanpa ada aktivitas berarti.

"Kemudian dia keliling mal, (ke) lantai satu, dua. Main handphone, ya melakukan aktivitas seperti pengunjung biasa," ucap Ayi.

Pria mencurigakan tersebut mengenakan kaos dan celana panjang, tanpa memakai topi. Lalu pria tersebut membawa tas ransel. "Masih kami selidiki ciri-ciri pria yang diduga pelaku ini," kata Ayi.

Ayi mengungkapkan pula, kalau secarik tisu berisi ancaman bom tersebut ditemukan petugas kebersihan mal di dalam tempat sampah. Saat itu, petugas kebersihan tengah membongkar tempat sampah untuk dibuang ke pembuangan akhir mal.

"Peraturan di mal ini kalau sampah yang dibuang harus dicek satu per satu. Nah, ini tisu ini dalam keadaan terbuka bukan digumpal-gumpal atau dilecek. Seperti sengaja agar bisa dibaca," beber Ayi.

Kini, ratusan polisi dengan dibantu dari Polda Metro Jaya masih menyisir sejumlah titik. Namun, petugas memfokuskan untuk penyisiran depan atau halaman Mal Teraskota terlebih dulu.

"Sebab titik keramaiannya ada di luar, jadi kami sisir terlebih dulu," tutup dia.

disadur dari situs liputan6