Pria Pun Perlu Bantuan Untuk Atasi Gangguan Makannya

Pria Pun Perlu Bantuan Untuk Atasi Gangguan Makannya

WinNetNews.com-Sebuah pusat perawatan terkemuka Inggris terkait dengan gangguan makan sebut pria berisiko sebab masyarakat terlalu sering berpikir bahwa gangguan ini hanya diderita wanita.

Ahli kesehatan, termasuk juga dari Royal College of GPs (RCGP) dukung pandangan tersebut, dengan mengatakan pada BBC bahwa ini merupakan "subyek tabu" bagi pria.

Penelitian ini beri isyarat satu dari empat orang yang mengalami gangguan makan adalah berjenis kelamin pria. Penyakit seperti anoreksia dan bulimia bisa menyebabkan gangguan fisik dan kejiwaan. Pada sejumlah kasus malah menyebabkan kematian."Sangat sulit menderita gangguan makan, tetapi kesulitan yang dialami menjadi dua kali lipiat jika Anda anak laki-laki," ungkap psikiater Dr Darren Cutinha dari Royal Free Hospital, London."Laki-laki nyaris (selalu) memerlukan dukungan tambahan untuk memastikan mereka sembuh," tambah dia.Salah satu penderita yakni Charles

Wooldridge, 17 tahun, yang tak mengetahui dia mengalami anoreksia sebelum pingsan sebab nyaris kelaparan di hari kedua Natal tahun 2014.

Sebelumnya dia berolah raga berlebihan, tak makan dan minum selama berminggu-minggu.

Sumber:bbc.com

Foto: http://diets-doctor.com/