Pria Suriah Penjual Pulpen Mendapat Donasi Rp. 2.1 Miliar

Pria Suriah Penjual Pulpen Mendapat Donasi Rp. 2.1 Miliar

Wingamers.com - Pria Suriah penjual pulpen mendapat donasi Rp.2.1 miliar. Dari hashtag #BuyPens dicapai dana tersebut. Abdul Halim Attar (35), seorang ayah penjual pulpen yang fotonya menjadi viral di internet, mengaku terharu.

Kepada Al Jazeera, ia mengungkapkan keterharuannya dan ketidakpercayaannya atas semua yang terjadi pada dirinya dan keluarganya akhir-akhir ini. Abdul bercerita, suatu hari saat ia akan berjualan pulpen, tiba-tiba banyak orang yang mencoba untuk mendekatinya dan mencoba berbicara padanya.

Ia, putranya Aboudi (9), dan putrinya Reem (4), beberapa hari terakhir ini sadar mereka kerap mendapat perhatian dari dunia, akibat sebuah foto hasil unggahan yang memperlihatkan Abdul sedang menyodorkan pulpen sambil menggendong Reem di Twitter.

Karenanya, kini mereka mengantongi donasi yang sudah berjumlah miliaran, yang cukup menyambung hidup ketiganya. Meski demikian, ia masih tak percaya fotonya itu dapat memperbaiki nasibnya.

Pria Suriah penjual pulpen mendapat donasi Rp.2.1 miliar. Lalu untuk apa uang sebanyak itu? Selain untuk kedua anaknya, Abdul juga ingin menggunakan uang itu untuk membantu sesama masyarakat Suriah, mengingat banyak orang kesusahan di sana akibat perang. (MT)