Skip to main content

Pria Tertua di Dunia Meninggal di Usia 113 Tahun

Foto: Metro
Foto: Metro

WinNetNews.com - Pria tertua di dunia, Yisrael Kristal, korban selamat Holocaust, telah meninggal dunia pada usia 113 tahun. Kristal, yang mendapat sertifikasi tahun lalu oleh Guinness World Records sebagai pria tertua di dunia, meninggal dunia hanya satu bulan sebelum dia berusia 114 tahun.

Pria 113 tahun, yang tinggal di Haifa, Israel, adalah satu-satunya anggota keluarga dekatnya untuk bertahan dalam Holocaust, seperti dikutip dari Metro .

Kristal memiliki turunan dari dua anak, 9 cucu dan 32 cicit.

Kongres Yahudi Sedunia mencatat kepergiannya dalam sebuah pernyataan singkat Twitter.

Dikatakan: 'Korban Holocaust Yisrael Kristal adalah orang tertua di dunia. Yisrael meninggal dunia hari ini. Semoga ingatannya menjadi berkat.'

Kristal, yang berasal dari Zarnow dan saat ini di Polandia, lahir pada tanggal 15 September 1903, tiga bulan sebelum penerbangan terbang bertenaga pertama Wright bersaudara.

image0

Situs Guinness World Records mengatakan bahwa saat menerima sertifikat di rumahnya di kota Haifa di Israel utara tahun lalu, Kristal tidak memberikan penjelasan untuk umur panjangnya.

"Saya tidak tahu rahasia untuk umur panjang. Saya percaya bahwa segala sesuatu ditentukan dari atas dan kita tidak akan pernah tahu alasannya." katanya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top