Produksi Film Pengabdi Setan Habiskan Rp2 Miliar?

Produksi Film Pengabdi Setan Habiskan Rp2 Miliar? Foto:Youtube

WinNetNews.com- Film horor karya Indonesia sepertinya menjadi primadona di negeri sendiri. Setelah Danur, Jailangkung dan kali ini film Pengabdi Setan yang akan segera tayang dibioskop pada Kamis 28 September 2017. Film yang dibuat ulang dari versi 1980 oleh Joko Anwar ini ternyata berbujet 'lumayan' untuk kategori horor.

Dikutip dari berbagai sumber yang ada,menurut produser film horor ini, Sunil Samtani mengatakan soal budget film ini. "[Bujetnya] lumayan lah, untuk film horor ini lumayan," kata Sunil Samtani, produser Rapi Films.

Sunil mengatakan Pengabdi Setan yang digarap mulai dari ide cerita, naskah, hingga penyutradaraan oleh Joko Anwar ini membutuhkan lebih banyak bujet dibanding film horor biasanya. Sunil ingin mempertahankan

nuansa era 1980-an seperti pada film aslinya.

Ia juga menambahkan, tim produksi bahkan mendesain ulang sebuah rumah kuno di Pengalengan, Jawa Barat, untuk menjadi lokasi pembuatan Pengabdi Setan. Ini dilakukan demi 'memuaskan' nuansa yang diinginkan sang sutradara.

Sunil emastikan bujet melebihi Rp2 miliar. "Rp2 miliar? Lebih. Karena dari lokasi saja ada 120 kru dan semuanya di Pengalengan. Ini total banget, tapi ya kami puas. Bujet memang relatif, ada yang bujet besar namun tak terlihat. Kalau ini nanti bisa dilihat lah," tambah Sunil Samtani.

Menurut Sunil, hampir 50 persen biaya yang dibutuhkan Pengabdi Setan dialokasikan untuk promosi. Pengabdi Setan bercerita tentang seorang ibu yang sudah meninggal dunia karena sakit bertahun-tahun. Arwah sang ib tiba-tiba datang lagi ke rumah untuk menjemput anak-anaknya.

Film ini adalam remake dari film yang berjudul sama, yang pernah diproduksi tahun 1982. Pengabdi Setan dibintangi Tara Basro, Dimas Aditya, digarap sutradara kondang, Joko Anwar.

 

Sumber:Youtube