Produksi iPhone X Akan Kembali Dilanjutkan?

Rusmanto
Rusmanto

Produksi iPhone X Akan Kembali Dilanjutkan? ilustrasi

WinNetNews.com - Apple kabarnya mau melanjutkan produksi iPhone X. Keputusan ini disebut memiliki kaitan dengan iPhone XS dan XS Max yang tak sesuai ekspektasi dan prediksi.

Berdasarkan laporan yang dikutip dari The Wall Street Journal, Jumat (23/11/2018), langkah tersebut dilakukan Apple terkait kesepakatan dengan Samsung untuk membeli layar OLED dalam kuantitas tertentu.

Sumber yang sama memaparkan, mengingat penjualan model iPhone baru yang menggunakan OLED di tahun ini tidak sesuai prediksi dan ekspektasi, Apple pun memutuskan untuk kembali menghidupkan produksi model lama (iPhone X) sebagai solusinya.

Seperti diketahui, Apple sebenarnya sudah "mematikan" penjualan iPhone X di Apple Store ketika iPhone XS dan XS Max kali pertama dirilis. Namun belakangan, Apple mengubah keputusan tersebut. 

Merujuk laporan Wall Street Journal, produksi iPhone X memang lebih murah dibandingkan XS dan XS Max jika melihat usia perilisannya. Artinya, komponen dan perlengkapan manufakturnya lebih murah.

Informasi ini muncul di tengah ramai laporan yang menyebutkan Apple memangkas jumlah produksi untuk tiga model iPhone terbarunya karena permintaan yang lebih rendah dari prediksi sebelumnya. 

iPhone XR, yang harganya 'lebih murah' ketimbang dua model lain tahun ini, disebut-sebut sebagai produk yang paling terdampak, karena konsumen yang peduli budget lebih memilih seri iPhone 8 yang dirilis tahun lalu.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "iPhone XS dan XS Max Tak Sesuai Prediksi, iPhone X 'Hidup' Lagi?"

Apa Reaksi Kamu?