Produser Ini Mengeluh Banyak Agensi Korea Tiru Konsep dan Lagu EXO
Foto: Allkpop.com

Produser Ini Mengeluh Banyak Agensi Korea Tiru Konsep dan Lagu EXO

Minggu, 19 Apr 2020 | 16:54 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Salah satu produser ternama Korea baru-baru ini mengungkapkan kekesalannya pada beberapa agensi Korea yang dinilai ingin meniru EXO. Unggahan lawas Paul Thompson menjadi perbincangan hangat di situs Pann dengan 70,000 lebih klik dan 300 lebih komentar.

Paul Thomson sendiri merupakan salah satu produser ternama yang pernah menjadi produser untuk grup SM Entertainment seperti EXO. Dia kembali jadi sorotan karena keberaniannya memberikan kritik pedas pada agensi lain.

Melalui akun Instagram pribadinya, Paul Thomson mengatakan bahwa beberapa agensi K-Pop kurang menunjukkan kreativitas dan originalitas mereka. Dia juga mengungkapkan bahwa konsep dan lagu yang diusung saat ini banyak kesamaan. Dia bahkan mendesak agar berbagai agensi tidak menjadi malas dan berhenti membuat idol K-Pop asuhan mereka menirukan konsep dan lagu EXO, karena tak akan ada grup lain yang bisa menjadi EXO.

image0
Foto: Pinterest.com

Sontak, keluhannya ini langsung menjadi sorotan netizen. Tak sedikit yang setuju dengan pernyataan Paul Thomson, namun ada juga yang tak setuju karena dia menyebut K-Pop secara keseluruhan.

"Memang benar bahwa ada lebih banyak konsep alam semesta menggunakan jalan cerita sejak EXO. Agensi lain benar-benar defensif terhadap EXO, menghindari comeback dengan EXO dan semua itu," kata seorang netter.

"Aku lihat-lihat ternyata agensi lebih lucu dari penggemar. Mereka berlagak keren di depan tapi dibelakang mereka melakukan banyak hal yang memalukan," ujar netter lain.

"EXO adalah idol K-Pop pertama yang menggelar fanmeeting di Gocheok. Agensi lain menelepon untuk mengeluh mengapa EXO menggelar fanmeeting di sana. Memang benar bahwa agensi dan fandom lain tidak bisa bertahan tanpa EXO dan EXO-L," seru netter lain.

"Begitu banyak orang yang memperhatikan EXO. Setelah satu tahun debut, setiap kali member melewati lorong dengan banyak orang, Suho selalu memasang wajah menakutkan. Karena yang lain benar-benar memperhatikan mereka, leader melakukan ini dengan sengaja untuk melindungi grup. Para senior juga tahu ini, jadi mereka menggodanya ketika dia membuat wajah serius untuk melakukan sesuatu di siaran," tutur netter lain.

"Melihatnya menyebut K-Pop secara keseluruhan membuatku kurang setuju, tapi aku tahu maksud yang ia ingin sampaikan," pungkas yang lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...