Profesi Valentino Rossi jika Pensiun dari Dunia MotoGP

Daniel
Daniel

Profesi Valentino Rossi jika Pensiun dari Dunia MotoGP Foto: Getty Images

Winnetnews.com - Pembalap gaek Valentino Rossi memang masih akan bersaing di kelas utama MotoGP musim ini. Namun dirinya bukan berarti tidak memikirkan masa pensiun. Rossi bahkan sudah punya rencana akan jadi apa nantinya jika ia pensiun.

Rossi sudah membalap sejak 1997 di kelas 125cc (sekarang Moto3). Memasuki usia yang ke-40, tentu bukan hal mudah untuk Rossi bisa bersaing dengan pembalap lainnya. Apalagi musim ini banyak rider muda yang akan ikut berkompetisi.

Meski demikian rider pengoleksi tujuh gelar juara dunia kelas premier tersebut musim lalu masih membuktikan bahwa ia belum habis. Terbukti pembalap yang akrab disapa The Doctor tersebut finis di peringkat tiga klasemen akhir.

“Ketika saya berhenti berkarier di MotoGP, saya ingin mencoba untuk melanjutkan karier di dunia balap mobil. Itu adalah passion terbesar saya,” ujarnya seperti dikutip dari Crash, Rabu (6/2/2019).

“Rally Dakar adalah balapan yang sangat menarik. Jadi mengapa tidak? Maksudku itu memang sangat sulit untuk dilakukan, oleh karena itu Anda harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Saya penasaran dan ingin mencobanya sekali saja. Mungkin itu akan terwujud,” terangnya.

Apa Reaksi Kamu?