Profil Penantang Gibran di Pilkada Solo: Penjahit dan Ketua RW
Calon Wali Kota Solo Bagyo dan Calon Wakil Wali Kota FX Suparjo. (Foto: Tribunnews)

Profil Penantang Gibran di Pilkada Solo: Penjahit dan Ketua RW

Selasa, 21 Jul 2020 | 09:40 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Putra sulung Presiden Joko Widodo resmi maju menjadi calon Wali Kota Solo pada Pilkada 2020. Sementara penantangnya muncul dari jalur independen. Tak banyak yang menyangka bahwa penantang Gibran berprofesi sebagai tukang jahit dan ketua RW.

Kedua calon tersebut diusung sebuah yayasan bernama Tikus Pithi, yakni organisasi yang disebut memiliki ratusan ribu anggota di seluruh dunia dan puluhan ribu di Kota Solo.

Ketua Tim Pemenangan Bajo, Robert Hananto mengungkapkan, Tikus Pithi memilih calon Wali Kota Solo Bagyo dan calon Wakil Wali Kota FX Suparjo yang kemudian disingkatnya menjadi "Bajo".

"Kita mengusung Bagyo dan FX Suparjo karena kita ingin mengusung dari masyarakat biasa," kata dia dikutip dari Suara, Senin (20/7).

Menurut Robert, Bagyo dan FX Suparjo adalah sosok yang tepat sesuai dengan visi  Tikus Pithi. Bagyo sendiri merupakan warga yang tinggal di RT 001, RW 006, Kelurahan Penumping, Kecamatan Laweyan dan berprofesi sebagai  seorang penjahit.

Sementara itu, FX Supardjo adalah warga RT 001, RW 007, Karangturi, Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan. Supardjo dan menjabat sebagai ketua RW 007 di Kelurahan Pajang.

Robert mengatakan pihaknya optimis memenangkan kontestasi Pilkada Solo 2020. Menurutnya persiapan Bajo sudah lebih dari satu tahun dan siap merapatkan barisan untuk memenangkan Pilkada.

"Kita sudah optimis jika kita akan menang," katanya.

Selain itu, Robert juga tak segan menyebut pasangan Bajo siap mengukit sejara. Sebab menurutnya selama penyelenggaran Pilkada di Kota Solo belum ada pasangan calon yang berasal dari jalur independen.

"Kita akan membuat ini sebagai sejarah, kita siap untuk bersaing dengan PDIP di Kota Solo," ujarnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...