Image Profil Singkat Damayanti Wisnu Putranti, Politisi PDIP yang Ditangkap KPK
Hukum  

Profil Singkat Damayanti Wisnu Putranti, Politisi PDIP yang Ditangkap KPK

Kamis, 14 Januari 2016 08:45 WIB

WinNetNews.com - Damayanti Wisnu Putranti (DWP) merupakan satu dari 109 caleg PDIP yang berhasil lolos ke senayan pada pemilu legislatif 2014 lalu. Ia mengantongi 67.650 suara di daerah pemilihan Jawa Tengah IX yang meliputi Brebes, Tegal, dan Slawi.

Damayanti lalu tergabung di Komisi V DPR yang membidangi salah satunya terkait Pekerjaan Umum. Di luar kesibukannya sebagai anggota dewan, Damayanti adalah ibu dari 4 orang anak.

Perempuan kelahiran Jakarta 2 November 1970 itu mendapat gelar sarjana dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Katolik Parahyangan, Bandung. Kemudian melanjutkan S2 ke Universitas Islam Sultan Agung Semarang dengan mengambil jurusan Magister Hukum.

Sebelum menjadi anggota DPR, Damayanti sempat menjadi Sekretaris Direktur Ciliwung Cisadane dan Sekretaris Dirjen Sumber Daya Air di Dinas Pekerjaan Umum.

Sebagai pengusaha, ia menduduki posisi komisaris PT Polatek Rancang Bangun dan PT Adi Reka Tama. Kedua perusahaan tersebut masing-masing bergerak di bidang Konsultan DPU dan Pengadaan Barang dan Jasa.

Belum genap 1,5 tahun dilantik, DWP justru diamankan KPK. Belum ada keterangan resmi dari KPK, soal penangkapan ini. Tapi sumber-sumber di KPK menyebut kalau Damayanti masih menjalani pemeriksaan.

Damayanti diamankan pada Rabu (13/1) sore di kawasan Senayan. Alphard B 5 DWP milik Damayanti sejak semalam juga ikut dibawa KPK.

Baca juga: Anggota DPR yang Ditangkap KPK Dikabarkan dari PDIP

Baca juga: Mobil yang Disita KPK Milik Damayanti Wisnu Putranti

disadur dari situs detik news  

Mulai Diproduksi, Sepeda Motor Tercantik di Dunia
Pangeran Harry dan Meghan Markle Dapat Surat Misterius

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun