Program Tabungan Berbasis Digital Diluncurkan BTN

Program Tabungan Berbasis Digital Diluncurkan BTN

WinNetNews.com - Produk layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka inklusi keuangan (Laku Pandai) berupa Tabungan BTN Cermat berbasis digital banking di luncurkan oleh PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) di Malang Jawa Timur.

Produk Tabungan BTN Cermat merupakan tabungan berbasis kartu dan tidak menggunakan buku tabungan, hal ini di jelaskannya oleh Maryono Direktur Utama Bank BTN. Layanan tersebut selanjutnya dikembangkan. Untuk bisa mengakses layanan Tabungan BTN Cermat, nasabah hanya cukup memiliki handphone.

Direktur Utama Bank BTN,Maryono, dalam keterangan resmi, Kamis dilansir Kompas (22/10/2015), Mengatakan "Sesuai dengan tujuannya Tabungan BTN Cermat dimaksudkan untuk memberikan layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif, utamanya produk simpanan kepada masyarakat yang belum memiliki akses layanan keuangan,"

Untuk mendukung program ini, BTN bersinergi dengan Telkom. Bersamaan dengan implementasi layanan ini, BTN juga mengonversi 500 kantor layanan Pos menjadi agen laku pandai.  "Ini adalah hasil dukungan sesama BUMN sekaligus merupakan sinergi antar-BUMN," jelas Maryono.