Progres Meningkat, Indonesia Kirim Zohri ke Kejuaraan Atletik di Qatar
Lalu Muhammad Zohri. (Foto: BBC.com)

Progres Meningkat, Indonesia Kirim Zohri ke Kejuaraan Atletik di Qatar

Selasa, 17 Sep 2019 | 16:46 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Atlet lari jarak pendek yang tengah naik daun, Lalu Muhammad Zohri dinilai siap untuk menunjukkan penampilan terbaik jelang Kejuaraan Dunia Atletik 2019 yang akan berlangsung di Doha, Qatar, 27 September hingga 6 Oktober 2019.

Selain Zohri, Indonesia juga mengirimkan atlet lompat jauh putri, Maria Natalia Londa di Kejuaraan Dunia Ateltik 2019. Zohri berhak tampil di Kejuaraan Dunia Atletik 2019 setelah memenuhi limit kejuaraan 10,05 detik saat mengikuti Golden Grand Prix 2019 di Jepang pada Mei 2019.

Saat itu Zohri berhasil finis di urutan ketiga dengan mencatat waktu sprint 10,03 detik, atau lebih cepat 0,12 detik dari rekor pribadinya yang lama. Pelatih pelatnas lari jarak pendek, Eni Nuraini menjelaskan jika Zohri tidak diberikan target khusus di Kejuaraan Dunia Atletik 2019.

Pelari 19 tahun kelahiran Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut hanya diharapkan bisa mempertahankan catatan waktu terbaiknya saat mentas di Qatar nanti.

"Kalau bagi saya cukup dengan dia [Zohri] bisa mempertahankan yang kemarin di Osaka saja," ujar Eni Nuraini, dilansir BolaSport.com dari Antara.

"Ya kecuali kalau besok Zohri bisa lebih semangat larinya, mungkin bisa lebih bagus lagi hasilnya," ucap mantan atlet renang nasional itu menambahkan.

Eni Nuraini juga menyebut bahwa Lalu Muhammad Zohri secara keseluruhan berada dalam kondisi siap tanding pada Kejuaraan Dunia Atletik 2019.

"Paling tinggal konsistensi saja seperti yang sudah kami betulkan," ungkap Eni.

"Misalnya start yang diperbaiki, daya tahan kecepatannya juga harus dipertahankan,” tandasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...