Project One, Hypercar Dengan Teknologi <em>Hybrid</em> dari Mercedes-AMG
ilustrasi

Project One, Hypercar Dengan Teknologi <em>Hybrid</em> dari Mercedes-AMG

Selasa, 30 Mei 2017 | 08:14 | Rusmanto

WinNetNews.com - Mercedes-AMG sedang menyiapkan sebuah hypercar berteknologi hybrid bernama Project One. Jantung hypercar hybrid itu pun mulai dikenalkan Mercy.

Hypercar hybrid Mercedes-AMG Project One menggunakan mesin V6 1.6 liter yang menggunakan beberapa komponen yang sama seperti mobil balap Formula 1. Mesin V6 itu dibekali turbo yang digabung dengan motor listrik untuk memastikan turbo bisa langsung memberikan dorongan maksimal kapan pun dibutuhkan.

Mengutip carscoops , Selasa (30/5/2017), Project One menggunakan dua motor listrik untuk menggerakkan roda depan dan satu motor listrik untuk memutar roda belakang. Tenaga untuk mesin bakar V6 mencapai 730 daya kuda, dengan tenaga gabungan mesin bakar dan motor listrik mencapai 1.000 daya kuda.

Mercedes mengatakan, mesin F1 pada mobil ini hanya meraung sampai 11.000 rpm, lebih sedikit dibanding mobil balap Formula 1 yang mencapai 14.500 rpm.

Hypercar berteknologi hybrid ini menggunakan suspensi multi-link di depan dan belakang. Bagian atas terdapat roofscoop serat karbon untuk membantu pendinginan powertrain .

Mercy tak banyak memproduksi hypercar hybrid ini. Hanya 275 unit yang akan dibuat. Mobil ini akan diluncurkan di Frankfurt Motor Show, September mendatang.

Harga mobil ini kabarnya mencapai 2,25 juta euro di luar pajak (sekitar Rp 33,4 miliar). Tapi, Indonesia tampaknya tak kebagian mobil ini. Sebab ke-275 unit yang diproduksi kabarnya adalah versi setir kiri.

Baca juga:Mercedes Kenalkan Mobil Bertenaga 1000 Daya Kuda, Audi Pun Panas

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...